Assalamu’alaikum Wr. Wb.

Salam sehat sahabat Madrasah se-tanah air

Dalam waktu dekat ini hampir semua madrasah sudah mempersiapkan dokumen-dokumen penting untuk melakukan pencairan dana BOS Madrasah Tahun Anggaran 2021 pada Bank penyalur. Tentu saja, berita ini sangat hangat ya teman-teman terutama bagi operator yang sudah bekerja keras membantu tugas Kepala Madrasah dan Bendahara tanpa terkecuali.

Oleh sebab itu, perlu kiranya agar menjadi perhatian bersama dan selalu mencari informasi-informasi terupdate dari Kementerian Agama yang berkaitan dengan pencairan dana BOS supaya saat telah tiba di Bank penyalur dokumen Madrasah sudah lengkap dan sesuai. Harapan kita bersama supaya proses pencairan dana BOS Madrasah dapat berjalan dengan lancar dan aman. 

Baik, langsung saja pada kesempatan ini kami akan sharing yang berkenaan dengan apa saja dokumen yang perlu dipersiapkan oleh madrasah?

Dokumen Pencairan Dana BOS Madrasah
  1. Print Out Bukti Upload Persyaratan
  2. Surat Permohonan Pencairan
  3. Fotocopy KTP Kepala Madrasah dan Bendahara
  4. SK Kepala Madrasah dan Bendahara
  5. Fotocopy IJOP Madrasah / Akta
  6. Surat Kuasa SKPPR
  7. SPTJM

Nah, Itulah Sahabat Madrasahku 7 syarat yang dibawa ke Bank penyalur untuk proses pencairan Dana BOS Madrasah dan contoh format dalam bentuk word agar mudah diedit (bila diperlukan) kami lampirkan dibawah ini :

Surat Permohonan Pencairan …unduh disini…

Surat Tugas Kepala Madrasah dan Bendahara …unduh disini…

SK Kepala Madrasah dan Bendahara …unduh disini… (belum tersedia)

Surat Kuasa SKPPR …unduh disini…

Surat Pertanggungjawaban Mutlak (SPTJM) …unduh disini…

Demikian, semoga membantu dan bermanfaat untuk madrasah. 

 

Wassalamu’alaikum Wr. Wb.